Penerimaan Bea Masuk dan Cukai sampai Bulan Maret 2022 sebesar Rp. 86.017.141.950,00 (tercapai 23,95% dari total target 2022)

         Blitar (30/06/2022) - Dalam rangka meningkatkan pemahaman pegawai terkait pengelolaan kinerja dan public speaking Bea Cukai Blitar melaksanakan kegiatan Program Peningkatan Kompetensi Pegawai secara hybrid bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Blitar.

        "Dengan memahami pentingnya pengelolaan kinerja, diharapkan para pegawai tidak hanya bekerja untuk mencapai target yang ditentukan saja tetapi juga bagaimana bekerja secara berkualitas dan continuosly improvement, yaitu selalu ada perbaikan dan peningkatan secara terus-menerus, yang mana semua hal tersebut akan memberikan kontribusi bagi pencapaian tujuan dan kinerja yang optimal bagi organisasi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai" Jelas Anita Adelina C. S. selaku Pelaksana Pemeriksa pada Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan.

        Sebagai penyambung lidah pemerintah kepada masyarakat diperlukan kemampuan Public Speaking yang baik dan harus dimiliki oleh semua ASN khususnya Pegawai Bea Cukai.

        "Kita perlu memahami teknik komunikasi yang baik agar dapat memahami dan dipahami oleh orang lain," Kata Herlambang Wicaksono.

        Beliau juga menyampaikan bahwa terdapat 3 faktor pendukung komunikasi yaitu, 

1. Menguasai diri sendiri

2. Menguasai audiens

3. Menguasai materi

  Dalam penyampaiannya Herlambang turut mengutip sebuah kalimat, 

"They may forget what you said, but they never forget how you made them feel" - Carl W. Buechner

        Kegiatan Program Peningkatan Kompetensi pegawai yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan kompetensi Pegawai Bea Cukai Blitar

#ppkp #beacukai #beacukaimakinbaik #beacukaiblitar #blitar #kompetensi #publicspeaking #pengelolaankinerja #asn #pegawai









Posting Komentar