Penerimaan Bea Masuk dan Cukai sampai Bulan Maret 2022 sebesar Rp. 86.017.141.950,00 (tercapai 23,95% dari total target 2022)

#Repost @beacukairi with @let.repost 

• • • • • •

        Gencar Patroli Siber, Bea Cukai Batam Gagalkan Penyelundupan Ribuan Butir Obat-Obatan Terlarang

        Melalui strategi cyber crawling Bea Cukai Batam dan kantor Bea Cukai lainnya berhasil gagalkan penyelundupan ribuan butir obat-obatan terlarang. Strategi ini terbukti efektif untuk #JagaIndonesiaKita dari peredaran barang ilegal yang transaksinya dilakukan melalui internet dan media sosial.

        Pada tanggal 12 Maret 2022, berkat informasi yang diperoleh oleh Tim Cyber Crawling @bcbatam melalui operasi sosial media, @beacukaiyogyakarta berhasil mengamankan 5.000 butir dan sebuah plastik bening berisi sepuluh butir pil berwarna putih yang diduga psikotropika Golongan IV jenis Trihexyphenidyl yang dikirim melalui paket barang kiriman.

        Tak berselang lama, yaitu pada tanggal 15 Maret 2022, informasi tim cyber crawling @bcbatam kembali dimanfaatkan oleh @beacukaimagelang, @beacukaipurwokerto, dan Satnarkoba Polresta Banyumas. Tim gabungan berhasil menindak psikotropika golongan IV berupa Alprazolam sebanyak seratus butir yang dikirim melalui paket barang kiriman.

        Selanjutnya, informasi dari tim cyber crawling @bcbatam juga membantu @beacukaimorowali menggagalkan pengiriman paket berisi tiga puluh butir Hexymer yang terbungkus dalam tiga plastik berisikan 10 butir masing-masing. 

        Terakhir, informasi dari tim cyber crawling pun juga berhasil menggagalkan penyelundupan obat terlarang dengan barang bukti Tramadol sebanyak sepuluh butir, yang dikirim dari Bandung ke Pekanbaru melalui jasa ekspedisi. Selain penindakan terhadap narkoba, tim cyber crawling juga telah membantu penindakan sebuah paket tembakau sintetis berisi dua bungkus dengan berat kotor sebelas gram, yang dilakukan @beacukaibengkulu.

        Terhadap barang bukti telah diterbitkan Surat Bukti Penindakan (SBP). Selanjutnya Bea Cukai berkoordinasi dengan Kepolisian dengan menyerahkan barang bukti penindakan guna proses lebih lanjut.

@divisihumaspolri

#BeaCukaiMakinBaik

#penyelundupan #narkotika 








Posting Komentar