Penerimaan Bea Masuk dan Cukai sampai Bulan Maret 2022 sebesar Rp. 86.017.141.950,00 (tercapai 23,95% dari total target 2022)

BERSAMA BEA CUKAI, UMKM GO EKSPOR!!

Halo #dulurbeceblitar

Sebagai bentuk #UpayaNyata #BeaCukaiBlitar dalam mendukung terciptanya efisiensi dan efektifitas rantai logistik nasional dan mendorong industri nasional menjadi kreatif dan berkembang sehingga mampu bersaing di tingkat internasional dan mampu memenuhi pasar domestik. Bea Cukai Blitar telah menyelenggarakan Sosialisasi Ekspor 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan UMKM tersebut dilaksanakan melalui media zoom meeting dan ditayangkan secara live di youtube channel "Bea Cukai Blitar". Selain itu, pejabat dan pegawai DJBC, serta perwakilan dari dinas/instansi terkait juga hadir dalam webinar dengan tema "Digital Marketing sebagai Sarana untuk Peningkatan Ekspor UMKM" tersebut. 

Sosialisasi yang dibuka dengan sambutan dari Kepala KPPBC TMP C Blitar, Akhiyat Mujayin ini berjalan dengan lancar dan mendapat antusiasme yang baik dari audience.

"Dengan mengoptimalkan peran Digital Marketing diharapkan UMKM dapat lebih efektif dan efisien dalam pengelolaan sumber daya yang dimiliki. Untuk itu Bea Cukai Blitar siap untuk mengasistensi Bapak/Ibu sekalian hingga dapat melaksanakan ekspor secara nyata melalui Klinik Ekspor" kata Akhiyat Mujayin.

Dalam keynote speech yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur II, Oentarto Wibowo menyampaikan bahwa terdapat tiga hal penting dalam ekspor, yaitu kualitas, kuantitas, dan kontinuitas.

Sosialisasi Ekspor 2022 kali ini  mengundang narasumber dari @argiaacademyindonesia dan DHL Express Indonesia. Kedepan Bea Cukai Blitar akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Ekspor 2022 dengan mengundang narasumber lain yang juga berkompeten dibidangnya

Diharapkan dengan terselenggaranya acara tersebut UMKM Indonesia dapat mengoptimalkan sumberdaya yang dimiliki sehingga dapat melaksanakan ekspor secara nyata. 


Link sosialisasi ekspor 2022:

https://linktr.ee/KPPBCBlitar


#beacukaimakainbaik

#BersamaBeaCukai

#UMKMgoEkspor

#ekspor #tips

#wbk2022



Posting Komentar