Penerimaan Bea Masuk dan Cukai sampai Bulan Maret 2022 sebesar Rp. 86.017.141.950,00 (tercapai 23,95% dari total target 2022)

 [SERUNYA APBN WEEK 2022 BEA CUKAI BLITAR BERSAMA UNISBA]

Blitar- Bea Cukai Blitar melaksanakan APBN Week 2022 tanggal 23 s.d 24 Februari 2022

Dimulai pada tanggal 23 Februari 2022 dengan pelaksanaan #CustomsGoesToCampus yang diselenggarakan secara daring melalui media zoom yang membahas mengenai "APBN untuk Negeri" dan "Peran DJBC dalam APBN"

Webinar tersebut terdiri dari dua materi. Materi pertama "APBN untuk Negeri" disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TMP C Blitar. 

"Sebagai Generasi Muda, Kami berharap kalian dapat menjadi duta, sebagai penyambung lidah kami kepada masyarakat melalui berbagai media yang kalian miliki. Sehingga masyarakat dapat lebih memahami terkait pengelolaan keuangan negara dan menyadari bahwa keuangan negara adalah #uangkita uang rakyat Indonesia yang digunakan sebesar-besarnya demi kesejahteraan bangsa Indonesia." tutur Akhiyat Mujayin.

Materi ditutup oleh Herlambang Wicaksono, Pelaksana Bea dan Cukai Pertama pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai  TMP C Blitar yang menyampaikan materi terkait Peran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dalam APBN. 

Kegiatan APBN Week dilanjutkan tanggal 24 Februari 2022 dengan pelaksanaan #CampusGoesToCustoms yang diselenggarakan di Kantor Bea Cukai Blitar.

Peserta yang telah mengikuti kegiatan sebelumnya, diundang untuk datang ke Kantor Bea dan Cukai Blitar untuk mengambil Seminar KIT. 

Mahasiswa UNISBA tersebut disambut dengan Customs Corner dimana mereka dapat lebih mengenal tentang bea cukai.

Mereka juga diperkenankan untuk menanyakan apa saja terkait kepabeanan dan cukai langsung kepada petugas bea dan cukai.

Peserta sangat antusias dengan menanyakan berbagai hal kepada petugas bea dan cukai.

Disediakan pula Photobooth dimana peserta dapat melakukan foto menggunakan #handcaption yang telah disediakan.


Tanggal 25 Februari 2022, di umumkan pemenang Instastory Challenge yang dijuarai oleh @Halolina @Rani.yni @Bbydita







Posting Komentar