Penerimaan Bea Masuk dan Cukai sampai Bulan Maret 2022 sebesar Rp. 86.017.141.950,00 (tercapai 23,95% dari total target 2022)

 Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh #dulurbeceblitar

Bulan Ramadhan dikenal sebagai bulan suci penuh ampunan dimana pahala dilipatgandakan.

“Barangsiapa yang berpuasa pada bulan Ramadhan dengan dilandasi keimanan dan semata-mata ikhlas mengharapkan pahala dari Allah, maka diampuni dosanya yang telah lalu.” (HR. Al Bukhari, Muslim) 

Dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Allah SWT Bea Cukai Blitar mengadakan kajian/tausiah ba'da dhuhur di musholla kantor (18/04/2022)

Ust. Iqbal Abu Haitsam حفظه الله, Staf Pengajar Ma'had Imam Asy Syafi'i Blitar mengajak kita semua untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, terutama di bulan yang penuh keberkahan ini.

Beliau menyampaikan bahwa para ulama memberikan 2 syarat agar ibadah diterima yaitu,

1. Ikhlas karena Allah SWT

ومَا أُمِرُوْا إِلاَّ لِيَعْبُدُوْا اللهَ مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ حُنَفَاءَ

“Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepadaNya dalam menjalankan agama dengan lurus” (Qs Al-Bayyinah/98:5)

2. Harus ada contoh dari Rasulullah SAW

Seandainya semua manusia sudah mengamalkan tapi tidak ada contoh dari nabi Muhammad SAW dalam masalah ibadah, hendaknya tidak kita ikuti, karena bisa menjerumuskan kita kedalam bid'ah yang sia-sia.

Allah Ta’ala berfirman,

قُلْ هَلْ نُنَبِّئُكُمْ بِالْأَخْسَرِينَ أَعْمَالًا الَّذِينَ ضَلَّ سَعْيُهُمْ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَهُمْ يَحْسَبُونَ أَنَّهُمْ يُحْسِنُونَ صُنْعًا

Artinya : "Katakanlah, maukah kalian kuberi tahu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya? Mereka adalah orang-orang yang sia-sia perbuatannya di dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka telah berbuat sebaik-baiknya.'' (Q.S Al-Kahfi [18] : 103-104).

#ramadhan2022 #ramadhankareem #tausiah #kajianislam #hadits #alquran #beacukaimakainbaik



Posting Komentar