Penerimaan Bea Masuk dan Cukai sampai Bulan Maret 2022 sebesar Rp. 86.017.141.950,00 (tercapai 23,95% dari total target 2022)

Blitar (21/02/2023) – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai merupakan instansi pemerintah dibawah naungan kementerian keuangan. Sebagai bagian dari kementerian keuangan, bea cukai terus melakukan upaya perbaikan salah satunya dengan menggelar Kegiatan Peningkatan Kompetensi Pegawai yang merupakan bentuk implementasi nilai kementerian keuangan ke 5 yaitu kesempurnaan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Blitar kali ini bertajuk “Mental Health” yang disampaikan oleh seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan

“Mempelajari Mental Health sangat penting terutama bagi kita sebagai petugas bea cukai yang memiliki rutinitas pekerjaan yang beragam. Baik bagi petugas yang melayani di front office dan langsung berhubungan dengan pengguna jasa, petugas yang terjun langsung ke lapangan dan tak jarang bersinggungan dengan masyarakat, ataupun yang menangani pegawai dan lebih banyak berurusan dengan administasi di kantor. Kita dituntut untuk memiliki mental yang sehat, untuk itu kita harus memahami tentang mental health itu sendiri sehingga dapat lebih bijak dalam mengambil tindakan terutama yang berhubungan dengan institusi," jelas Surjaningsih selaku Plh. Kepala Kantor dalam sambutannya. (22/02/2023)

Herlambang Wicaksono dalam keynote speech-nya mengutip kalimat dari Sigmund Freud

"Emosi yang tidak terekspresikan tidak akan pernah mati. Mereka dikubur hidup-hidup dan akan tampil nanti dengan cara yang lebih buruk"

Diharapkan kegiatan rutin ini dapat meningkatkan kompetensi pegawai bea cukai blitar. Hal ini untuk sebagai salah satu upaya mewujudkan slogan kantor "Bea Cukai Blitar, Kita Bisa Lebih Baik".

 #beacukaiblitar #kitabisalebihbaik #BeaCukaiMakinBaik #peningkatankompetensi #mentalhealth



Posting Komentar