Penerimaan Bea Masuk dan Cukai sampai Bulan Maret 2022 sebesar Rp. 86.017.141.950,00 (tercapai 23,95% dari total target 2022)

 [PENINGKATAN KOMPETENSI PEGAWAI TERKAIT IDENTIFIKASI PITA CUKAI 2022]

Blitar(10/02)-Teknologi terus berkembang di berbagai bidang, tak terkecuali di bidang pengamanan keuangan negara, seperti pita cukai. Seiring dengan pergantian tahun, maka desain pita cukai juga dilakukan pembaruan setiap tahunnya.

Oleh karena itu, pada kesempatan hari ini Bea Cukai Blitar mengadakan kegiatan Peningkatan Pengetahuan dan Kompetensi Pegawai terkait Identifikasi Keaslian Pita Cukai 2022. Materi disampaikan oleh Kusnul Arif selaku Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan.

Dalam kesempatannya, Kusnul Arif menjelaskan bahwa secara umum, keaslian pita cukai 2022 ini dapat diidentifikasi secara kasat mata. Selain itu juga dapat menggunakan kaca pembesar dan sinar ultraviolet (UV).

Secara kasat mata warna kertas pita cukai berwarna kemerahan dan terlihat serat sekuriti berwarna jingga dan merah muda. Selain itu dengan menggunakan kaca pembesar, teks “BCRI” dan “2022” yang terdapat pada bagian hologram akan berubah menjadi outline lambang Bea Cukai. Dan yang terakhir apabila menggunakan sinar uv, maka gambar pada cetakan pita cukai akan berpendar sebagian.

Diakhir acara Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan menyampaikan materi terkait integritas,
"Kita harus senantiasa menjaga integritas dan selalu siap dalam bertugas," pungkas Sutopo.

#pitacukai2022 #beacukaiblitar #kitabisalebihbaik #beacukaimakinbaik #wbk2022 #integritas #peningkatankompetensi











 


 

 

 

 

 

Posting Komentar