Penerimaan Bea Masuk dan Cukai sampai Bulan Oktober 2019 sebesar Rp. 184.160.016.000,00 (tercapai 63,9% total target 2019)


Blitar 2 Mei 2019 - Bea Cukai Blitar mengadakan Kegiatan Customs Goes to Campus bertempat di Universitas Islam Balitar dengan mengusung Tema “Mengenal Bea Cukai Lebih dekat”. Acara tersebut diikuti oleh lebih dari 100 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi UNISBA. Tujuan
diselenggarakannya acara tersebut yakni untuk memperkenalkan Direktorat Jenderal Bea Cukai kepada ge
nerasi millenial khususnya mahasiswa agar paham tentang tugas dan fungsi dari instansi. Tak hanya itu Bea Cukai Blitar juga menjelaskan tentang tugas dan fungsi Kementerian Keuangan serta tantangan yang dihadapi saat ini yakni, Target Penerimaan, Pengelolaan Keuangan negara serta Peningkatan Kepercayaan Publik yang harus terus ditingkatkan.


Lalu materi ketiga yaitu terkait APBN 2019. Hendro Trisulo selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan KPPBC TMP C Blitar menjelaskan mengenai apa yang dimaksud dengan APBN Adil, Sehat dan Mandiri, Pendapatan Negara serta Belanja Negara di tahun 2019. Bea Cukai Blitar mengajak para mahasiswa untuk berpikir kritis serta bebas mengutarakan pendapat mengenai materi yang sudah disampaikan tersebut melalui sesi tanya jawab di akhir acara.

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Drs. H. Soebiantoro, M.Si., Rektor UNISBA, menyampaikan ungkapan terimakasih atas kedatangan serta kesediaan Bea Cukai Blitar untuk memberikan ilmu terkait Kepabeanan dan Cukai kepada mahasiswa UNISBA.”Kami sangat berharap lulusan UNISBA dapat bersaing di dunia kerja nantinya. Melalui pengetahuan tentang Instansi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai ini, mahasiswa menjadi paham tentang seperti apa bertugas di instansi pemerintah, serta dapat memotivasi mahasiswa untuk ikut andil dalam pembangunan negara.”pungkasnya.

Posting Komentar