Penerimaan Bea Masuk dan Cukai sampai Bulan Oktober 2019 sebesar Rp. 184.160.016.000,00 (tercapai 63,9% total target 2019)



Blitar - 24 April 2019 telah selesai dilaksanakan sosialisasi terkait barang kiriman dan bawaan penumpang kepada para calon pekerja migran dibawah naungan PT. Asa Jaya, Blitar. Ada yg berbeda pada sosialisasi kali ini. Sebagai wujud sinergi antar unit organisasi dibawah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, KPPBC TMP C Blitar menjalin kerjasama dengan KPPBC TMC Kediri dalam menyelenggarakan sosialisasi yg bertempat di Desa Sukosewu, Kec. Gandusari, Kab. Blitar ini. 

Acara diawali dengan sambutan oleh Moch. Arif Setijo Noegroho selaku Kepala KPPBC Blitar. Beliau menyampaikan betapa pentingnya pengetahuan terkait kepabeanan bagi pekerja migran yg akan berangkat maupun pulang dari luar negeri. "Saya himbau kepada para pekerja migran untuk selalu waspada dan berhati-hati ketika bertemu orang baru di luar negeri. Karena, sering kita temukan kejadian dimana para pekerja dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyelundupkan barang ilegal." pungkasnya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Hendratno selaku Kasubsi Layanan Informasi KPPBC TMC Kediri. Beliau menyampaikan terkait pelaksanaan impor barang kiriman serta ketentuan impor barang yang dibawa oleh penumpang dan awak sarana pengangkut. Selanjutnya sesi tanya jawab dimana para pekerja dipersilahkan untuk menyampaikan pertanyaan, keluhan maupun kritik dan saran untuk pelayanan bea cukai yg lebih baik kedepannya. Untuk menambah antusiasme para peserta acara terakhir yaitu Quiz Kahoot! Para peserta pun berlomba-lomba dalam menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan sesuai dengan materi yang telah disampaikan."Menurut saya ini momen yang sangat baik sehingga dapat menambah keakraban bea cukai dengan para pekerja migran. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Bea Cukai Kediri atas perkenaannya untuk hadir dan menjadi narasumber dalam acara sosialisasi ini. Harapan kedepan sinergi ini dapat senantiasa terjalin untuk bea cukai makin baik." ujar Arif.



Posting Komentar