Penerimaan Bea Masuk dan Cukai sampai Bulan Oktober 2019 sebesar Rp. 184.160.016.000,00 (tercapai 63,9% total target 2019)



Rabu, 7 Agustus 2019, bertempat di Lapangan Tembak Batalyon Infanteri 511 Blitar, Bea Cukai Blitar adakan kegiatan latihan menembak bersama 18 instansi pemerintah di wilayah Kabupaten dan Kota Blitar, Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Trenggalek. Adapun instansi tersebut antara lain, Kantor Pelayanan Pajak, KPPN, Kejari, Pengadilan Negeri, Lapas, Rupbasan dan Satpol PP. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 hingga 11.30 WIB.


Moch. Arif Setijo Noegroho, selaku Kepala KPPBC TMP C Blitar, menuturkan bahwa kegiatan latihan menembak bersama tersebut rutin dilakukan tiap tahunnya."Dalam pelaksanaan tugas pengawasan, senjata api memang sangat diperlukan untuk berjaga-jaga dan pertahanan diri disaat keadaan terancam. Maka dari itu, melalui latihan ini diharapkan para pegawai dapat terlatih dan terbiasa menggunakannya."tegasnya. 


Selain melatih kemampuan menembak yang tentunya dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat sinergi antar instansi dalam bidang pengawasan. Yang menjadi harapan Bea Cukai Blitar kedepan adalah koordinasi instansi yang hadir dengan Bea Cukai Blitar dalam pertukaran data di bidang pengawasan dapat tersinergi dengan baik sehingga ketika terjadi tindak pidana khususnya di bidang cukai dapat langsung ditindak secara cepat. 





Posting Komentar